Tips Mengatasi Anjing Yang Sulit Diajak Tidur Di Tempat Tertentu

  1. Buat tempat tidur yang nyaman

Pastikan tempat tidur anjing Anda nyaman dan mengundang. Ini berarti tempat tidur yang cukup besar untuk anjing Anda untuk berbaring dengan nyaman, serta empuk dan nyaman. Anda mungkin juga ingin menambahkan selimut atau bantal untuk membuatnya lebih nyaman.

  1. Tempatkan tempat tidur di tempat yang tenang dan gelap

Anjing lebih suka tidur di tempat yang tenang dan gelap, jadi tempatkan tempat tidur anjing Anda di tempat yang jauh dari lalu lintas pejalan kaki dan kebisingan lainnya. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menutupi jendela di malam hari untuk menghalangi cahaya.

  1. Buat rutinitas sebelum tidur

Rutinitas sebelum tidur yang teratur dapat membantu anjing Anda untuk lebih mudah tidur. Ini bisa termasuk mengajak anjing Anda jalan-jalan, memberinya makan, dan menyikat bulunya. Rutinitas ini akan memberi sinyal kepada anjing Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur.

  1. Beri anjing Anda perintah tidur

Setelah Anda telah membuat rutinitas sebelum tidur, Anda bisa mulai mengajarkan anjing Anda perintah tidur. Untuk melakukan ini, katakan “tidur” dengan suara yang lembut dan tegas, sambil menunjuk ke tempat tidurnya. Ulangi perintah ini beberapa kali, dan beri anjing Anda hadiah ketika dia menurut.

  1. Jangan biarkan anjing Anda tidur di tempat lain

Jika Anda ingin anjing Anda tidur di tempat tidurnya, jangan biarkan dia tidur di tempat lain. Ini akan membuat anjing Anda bingung dan akan membuatnya lebih sulit baginya untuk belajar tidur di tempat tidurnya sendiri.

  1. Bersikaplah sabar

Melatih anjing Anda untuk tidur di tempat tidurnya mungkin memerlukan waktu. Bersabarlah dan konsistenlah dengan pelatihan Anda, dan anjing Anda akhirnya akan belajar untuk tidur di tempat tidurnya sendiri.