Strategi Efektif Untuk Melatih Anjing Kecil Mulai Dari Anak Anjing

  1. Gunakan metode pelatihan yang positif
    Anjing kecil lebih responsif terhadap pelatihan yang positif daripada pelatihan yang kasar. Ini berarti bahwa Anda harus menghargai anjing Anda ketika mereka melakukan sesuatu dengan benar, dan menghindari menghukum mereka ketika mereka melakukan kesalahan. Anda dapat menghargai anjing Anda dengan camilan, pujian, atau belaian.

  2. Buat sesi latihan singkat
    Anjing kecil memiliki rentang perhatian yang pendek, jadi sesi latihan harus singkat dan manis. Pertahankan sesi latihan selama sekitar 5-10 menit, dan pastikan untuk mengakhirinya dengan catatan positif.

  3. Latih anjing Anda di lingkungan yang tenang
    Anjing kecil mudah terganggu, jadi penting untuk melatih mereka di lingkungan yang tenang. Ini berarti bahwa Anda harus menghindari melatih anjing Anda di dekat banyak kebisingan atau aktivitas.

  4. Gunakan isyarat tangan dan suara yang konsisten
    Saat Anda melatih anjing Anda, penting untuk menggunakan isyarat tangan dan suara yang konsisten. Ini akan membantu anjing Anda untuk memahami apa yang Anda minta darinya.

  5. Bersikap sabar
    Melatih anjing kecil membutuhkan kesabaran. Anjing kecil mungkin tidak belajar secepat anjing yang lebih besar, jadi penting untuk bersikap sabar dan terus melatih anjing Anda.

  6. Latih anjing Anda setiap hari
    Anjing kecil perlu dilatih setiap hari agar mereka dapat mengingat perintah yang telah mereka pelajari. Sesi latihan harus singkat, tetapi harus dilakukan setiap hari.

  7. Gunakan berbagai macam perintah
    Saat Anda melatih anjing Anda, jangan hanya menggunakan perintah yang sama berulang-ulang. Ini akan membuat anjing Anda bosan dan ia akan berhenti mendengarkan Anda. Sebaliknya, gunakan berbagai macam perintah agar anjing Anda tetap tertarik.

  8. Jadikan pelatihan menyenangkan
    Pelatihan harus menyenangkan bagi anjing Anda. Jika anjing Anda tidak menikmati pelatihan, ia akan lebih kecil kemungkinannya untuk belajar. Cobalah untuk membuat sesi latihan semenyenangkan mungkin dengan menggunakan camilan, pujian, dan belaian.