Reptil Berskala Mini 6 Jenis Gecko Yang Cocok Untuk Pemula

Reptil Berskala Mini: 6 Jenis Gecko yang Cocok untuk Pemula

Gecko adalah salah satu jenis reptil yang cukup populer di kalangan pecinta hewan peliharaan. Hewan ini memiliki ukuran yang relatif kecil dan mudah dirawat, sehingga menjadikannya pilihan yang tepat bagi para pemula. Di antara berbagai jenis gecko, ada beberapa jenis yang sangat cocok untuk dipelihara oleh pemula, yaitu:

  1. Gecko Marmer (Aeluroscalabotes felinus)

Gecko marmer merupakan salah satu jenis gecko yang paling umum dan mudah ditemukan di pasaran. Hewan ini memiliki ukuran yang kecil, dengan panjang tubuh sekitar 10-15 cm. Gecko marmer memiliki tubuh berwarna putih dengan bintik-bintik hitam, menyerupai marmer. Hewan ini juga memiliki mata yang besar dan ekspresif, membuatnya terlihat sangat menggemaskan.

  1. Gecko Tokay (Gekko gecko)

Gecko tokay merupakan jenis gecko yang cukup besar, dengan panjang tubuh bisa mencapai 30 cm. Hewan ini memiliki tubuh berwarna hijau atau coklat, dengan bintik-bintik hitam. Gecko tokay memiliki suara yang sangat keras, yang digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama jenisnya. Namun, hewan ini tidak agresif dan sangat mudah dijinakkan.

  1. Gecko Kres (Rhacodactylus ciliatus)

Gecko kres merupakan jenis gecko yang sangat populer di kalangan pecinta reptil. Hewan ini memiliki ukuran yang sedang, dengan panjang tubuh sekitar 20-25 cm. Gecko kres memiliki tubuh berwarna hijau cerah, dengan garis-garis hitam dan putih. Hewan ini juga memiliki mata yang besar dan ekspresif, membuatnya terlihat sangat cantik.

  1. Gecko Leopard (Eublepharis macularius)

Gecko leopard merupakan salah satu jenis gecko yang paling populer di kalangan pemula. Hewan ini memiliki ukuran yang sedang, dengan panjang tubuh sekitar 20-25 cm. Gecko leopard memiliki tubuh berwarna kuning atau coklat, dengan bintik-bintik hitam. Hewan ini juga memiliki mata yang besar dan ekspresif, membuatnya terlihat sangat imut.

  1. Gecko Gargoyle (Rhacodactylus gargoyle)

Gecko gargoyle merupakan jenis gecko yang cukup unik. Hewan ini memiliki ukuran yang sedang, dengan panjang tubuh sekitar 20-25 cm. Gecko gargoyle memiliki tubuh berwarna coklat tua atau hitam, dengan bintik-bintik kuning atau merah. Hewan ini juga memiliki tanduk kecil di atas kepalanya, yang membuatnya terlihat sangat eksotis.

  1. Gecko Batu (Gekko smithii)

Gecko batu merupakan jenis gecko yang sangat jinak dan mudah dirawat. Hewan ini memiliki ukuran yang kecil, dengan panjang tubuh sekitar 10-15 cm. Gecko batu memiliki tubuh berwarna abu-abu atau coklat, dengan bintik-bintik hitam. Hewan ini juga memiliki mata yang besar dan ekspresif, membuatnya terlihat sangat menggemaskan.