Pilihan Hewan Peliharaan Kecil 7 Jenis Gerbil Yang Ramah

  1. Gerbil Mongolia (Meriones unguiculatus)

Gerbil Mongolia adalah jenis gerbil yang paling umum dipelihara. Mereka memiliki tubuh kecil dan ramping dengan ekor panjang. Bulunya biasanya berwarna coklat atau abu-abu dengan garis-garis hitam. Gerbil Mongolia adalah hewan yang aktif dan sosial, mereka senang bermain dan berinteraksi dengan pemiliknya.

  1. Gerbil Mesir (Gerbillus gerbillus)

Gerbil Mesir adalah jenis gerbil yang lebih kecil dari Gerbil Mongolia. Mereka memiliki tubuh yang bulat dengan ekor pendek. Bulunya biasanya berwarna coklat atau pasir dengan garis-garis putih. Gerbil Mesir adalah hewan yang pemalu dan pendiam, mereka tidak terlalu suka bermain atau berinteraksi dengan pemiliknya.

  1. Gerbil Shaw’s Jird (Meriones shawi)

Gerbil Shaw’s Jird adalah jenis gerbil yang memiliki tubuh lebih besar dari Gerbil Mongolia dan Gerbil Mesir. Mereka memiliki tubuh yang panjang dan ramping dengan ekor panjang. Bulunya biasanya berwarna coklat atau abu-abu dengan garis-garis kuning. Gerbil Shaw’s Jird adalah hewan yang aktif dan sosial, mereka senang bermain dan berinteraksi dengan pemiliknya.

  1. Gerbil Dekker’s Gerbil (Gerbillurus decanus)

Gerbil Dekkers adalah jenis gerbil yang memiliki tubuh yang lebih kecil dari Gerbil Mongolia. Mereka memiliki tubuh yang bulat dengan ekor pendek. Bulunya biasanya berwarna coklat atau pasir dengan garis-garis putih. Gerbil Dekker’s adalah hewan yang pemalu dan pendiam, mereka tidak terlalu suka bermain atau berinteraksi dengan pemiliknya.

  1. Gerbil Beurman’s Gerbil (Gerbillus burmanicus)

Gerbil Beurman’s adalah jenis gerbil yang memiliki tubuh yang lebih kecil dari Gerbil Mongolia. Mereka memiliki tubuh yang bulat dengan ekor pendek. Bulunya biasanya berwarna coklat atau abu-abu dengan garis-garis kuning. Gerbil Beurman’s adalah hewan yang aktif dan sosial, mereka senang bermain dan berinteraksi dengan pemiliknya.

  1. Gerbil Labiated Gerbil (Gerbillus labialis)

Gerbil Labiated adalah jenis gerbil yang memiliki tubuh yang lebih besar dari Gerbil Mongolia. Mereka memiliki tubuh yang panjang dan ramping dengan ekor panjang. Bulunya biasanya berwarna coklat atau abu-abu dengan garis-garis putih. Gerbil Labiated adalah hewan yang aktif dan sosial, mereka senang bermain dan berinteraksi dengan pemiliknya.

  1. Gerbil Baluchistan Gerbil (Gerbillus nanus)

Gerbil Baluchistan adalah jenis gerbil yang memiliki tubuh yang lebih kecil dari Gerbil Mongolia. Mereka memiliki tubuh yang bulat dengan ekor pendek. Bulunya biasanya berwarna coklat atau abu-abu dengan garis-garis kuning. Gerbil Baluchistan adalah hewan yang pemalu dan pendiam, mereka tidak terlalu suka bermain atau berinteraksi dengan pemiliknya.