Panduan Memilih Jenis Burung Lovebird Yang Cocok Untuk Pemula

  1. Lovebird Fischer

Lovebird Fischer adalah salah satu jenis lovebird yang paling populer di kalangan pemula. Burung ini memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan panjang sekitar 15 sentimeter dan berat sekitar 45 gram. Lovebird Fischer memiliki warna bulu yang beragam, mulai dari hijau, biru, kuning, hingga putih. Namun, warna bulu yang paling umum adalah hijau. Burung ini memiliki sifat yang jinak dan mudah dijinakkan, sehingga sangat cocok untuk pemula.

  1. Lovebird Peach-Faced

Lovebird Peach-Faced memiliki ukuran tubuh yang sedikit lebih besar dari Lovebird Fischer, yaitu sekitar 17 sentimeter dengan berat sekitar 60 gram. Burung ini memiliki warna bulu yang didominasi oleh warna merah muda dan biru. Lovebird Peach-Faced memiliki sifat yang sangat aktif dan lincah, sehingga sangat cocok untuk pemula yang menyukai burung yang aktif dan energik.

  1. Lovebird Mawar

Lovebird Mawar memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dari Lovebird Fischer dan Peach-Faced, yaitu sekitar 19 sentimeter dengan berat sekitar 75 gram. Burung ini memiliki warna bulu yang didominasi oleh warna merah muda dan hijau. Lovebird Mawar memiliki sifat yang jinak dan mudah dirawat, sehingga sangat cocok untuk pemula yang baru pertama kali memelihara lovebird.

  1. Lovebird Jambul

Lovebird Jambul memiliki ukuran tubuh yang paling besar di antara jenis-jenis lovebird yang lainnya, yaitu sekitar 21 sentimeter dengan berat sekitar 100 gram. Burung ini memiliki warna bulu yang didominasi oleh warna hijau dan biru. Lovebird Jambul memiliki sifat yang sangat jinak dan mudah dijinakkan, sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin memelihara burung yang jinak dan manja.

  1. Lovebird Topeng

Lovebird Topeng memiliki ukuran tubuh yang sedang, yaitu sekitar 18 sentimeter dengan berat sekitar 65 gram. Burung ini memiliki warna bulu yang didominasi oleh warna hitam dan putih. Lovebird Topeng memiliki sifat yang jinak dan mudah dijinakkan, sehingga sangat cocok untuk pemula yang ingin memelihara lovebird yang jinak dan mudah diajak berinteraksi.