Mengenal 5 Jenis Kucing British Shorthair Yang Berbulu Lebat

Kucing British Shorthair adalah ras kucing berbulu pendek hingga sedang yang berasal dari Inggris. Mereka dikenal dengan penampilannya yang menggemaskan dan bulunya yang tebal dan lembut. Ada lima jenis kucing British Shorthair yang diakui oleh organisasi pecinta kucing, yaitu:

  1. British Blue: Jenis ini adalah yang paling umum dan dikenal dengan bulunya yang berwarna biru-abu-abu. Mereka memiliki kepala yang bulat dan lebar, mata bulat berwarna tembaga atau kuning, dan tubuh yang berotot.

  2. British Lilac: Kucing ini juga memiliki warna biru-abu-abu, tetapi dengan warna yang lebih terang dan keunguan. Mereka memiliki ciri-ciri fisik yang mirip dengan British Blue, tetapi dengan warna yang berbeda.

  3. British Chocolate: British Chocolate memiliki warna bulu coklat tua yang hangat dan merata. Mereka memiliki mata berwarna tembaga atau kuning, dan tubuh yang berotot.

  4. British Black: Kucing ini memiliki bulu berwarna hitam pekat dan mengkilap. Mereka memiliki mata berwarna kuning atau hijau, dan tubuh yang berotot.

  5. British Cream: British Cream memiliki warna bulu krem yang lembut dan hangat. Mereka memiliki mata berwarna tembaga atau kuning, dan tubuh yang berotot.

ทุกประเภทของ British Shorthairs มีขนหนาที่ต้องการการแปรงเป็นประจำเพื่อป้องกันการพันกันและการหลุดร่วง 毛並みをきれいに保つために週に数回ブラッシングをしてあげるとよいでしょう。