Kelinci Angora Atau Rex? Kelembutan Bulu Yang Mewah

Kelinci Angora dan Rex adalah dua ras kelinci yang terkenal dengan bulunya yang lembut dan mewah. Kedua ras ini memiliki karakteristik yang berbeda, mulai dari jenis bulu hingga perawatan yang dibutuhkan.

Kelinci Angora

Kelinci Angora memiliki bulu yang panjang, halus, dan berbulu halus. Bulunya dapat tumbuh hingga mencapai panjang 12 inci (30 cm) dan membutuhkan perawatan yang rutin. Kelinci Angora perlu disisir secara teratur untuk mencegah bulu kusut dan gimbal. Kelinci ini juga perlu dimandikan secara berkala untuk menjaga kebersihan bulunya.

Kelinci Rex

Kelinci Rex memiliki bulu yang pendek, padat, dan lembut. Bulunya tidak terlalu panjang, sekitar 1 hingga 2 inci (2,5 hingga 5 cm), dan mudah perawatannya. Kelinci Rex tidak perlu disisir secara teratur dan hanya perlu dimandikan beberapa kali dalam setahun.

Perbandingan Bulu Kelinci Angora dan Rex

  • Kelinci Angora: Bulu panjang, halus, dan berbulu halus, dapat tumbuh hingga 12 inci (30 cm), perawatan intensif, perlu disisir secara teratur dan dimandikan secara berkala.
  • Kelinci Rex: Bulu pendek, padat, dan lembut, sekitar 1 hingga 2 inci (2,5 hingga 5 cm), perawatan mudah, tidak perlu disisir secara teratur dan hanya perlu dimandikan beberapa kali dalam setahun.

Mana yang Lebih Baik, Kelinci Angora atau Rex?

Pemilihan kelinci Angora atau Rex tergantung pada preferensi pribadi dan kemampuan merawat. Jika Anda menginginkan kelinci dengan bulu yang panjang dan mewah, maka kelinci Angora adalah pilihan yang tepat, namun anda harus siap merawat bulunya dengan rutin. Jika Anda menginginkan kelinci dengan bulu yang pendek dan mudah dirawat, maka kelinci Rex adalah pilihan yang lebih baik.