Ikan Hias Air Tawar Yang Populer 8 Jenis Neon Tetra Yang Cerah

Ikan hias air tawar yang populer dan banyak diminati salah satunya adalah jenis Neon Tetra. Ikan ini berasal dari perairan Amazon di Amerika Selatan. Neon Tetra memiliki berbagai macam jenis, dengan ciri khas warna-warninya yang cerah dan indah. Berikut ini adalah 8 jenis Neon Tetra yang paling populer:

  1. Neon Tetra (Paracheirodon innesi): Jenis Neon Tetra yang paling umum dan paling mudah ditemukan di pasaran. Ikan ini memiliki warna dasar biru transparan dengan garis-garis neon berwarna merah, hijau, dan kuning.
  2. Cardinal Tetra (Paracheirodon axelrodi): Ikan ini memiliki warna yang lebih cerah dibandingkan Neon Tetra biasa. Warna dasarnya merah menyala dengan garis-garis neon berwarna biru dan hijau.
  3. Green Neon Tetra (Paracheirodon simulans): Jenis Neon Tetra ini memiliki warna dasar hijau transparan dengan garis-garis neon berwarna biru dan merah.
  4. Black Neon Tetra (Hyphessobrycon herbertaxelrodi): Ikan ini memiliki warna dasar hitam transparan dengan garis-garis neon berwarna biru dan merah.
  5. Rummy Nose Tetra (Hemigrammus bleheri): Jenis Neon Tetra ini memiliki warna dasar perak dengan hidung berwarna merah. Siripnya berwarna transparan dengan bintik-bintik hitam.
  6. Lemon Tetra (Hyphessobrycon pulchripinnis): Ikan ini memiliki warna dasar kuning transparan dengan garis-garis neon berwarna merah dan hijau.
  7. Bleeding Heart Tetra (Hyphessobrycon erythrostigma): Jenis Neon Tetra ini memiliki warna dasar perak dengan bintik merah berbentuk hati di dekat ekornya. Siripnya berwarna transparan dengan bintik-bintik hitam.
  8. Ember Tetra (Hyphessobrycon amandae): Ikan ini memiliki warna dasar merah menyala dengan garis-garis neon berwarna biru dan hijau.

Semua jenis Neon Tetra tersebut sangat cocok untuk dipelihara di akuarium. Mereka adalah ikan yang aktif dan senang berkelompok. Ikan ini juga mudah dirawat dan diberi makan. Neon Tetra dapat diberi makan dengan pakan ikan komersial yang dijual di pasaran.