Ikan Hias Air Laut Yang Menakjubkan 7 Jenis Angelfish Yang Elegan

Ikan Angelfish merupakan salah satu jenis ikan hias air laut yang sangat populer di kalangan pecinta ikan hias. Ikan ini memiliki bentuk tubuh yang indah dan warna-warna yang cerah, sehingga dapat menambah keindahan akuarium Anda. Ikan Angelfish juga dikenal dengan sifatnya yang jinak dan mudah bergaul dengan ikan lainnya.

Terdapat berbagai jenis ikan Angelfish yang dapat Anda pilih untuk menghiasi akuarium Anda. Beberapa jenis ikan Angelfish yang paling populer meliputi:

  1. Ikan Angelfish Scalare

Jenis ikan Angelfish yang paling umum dipelihara adalah ikan Angelfish Scalare. Ikan ini memiliki tubuh yang ramping dan memanjang. Selain itu, ikan ini memiliki warna-warna yang cerah, seperti merah, biru, dan hijau.

  1. Ikan Angelfish Leopold

Jenis ikan Angelfish lainnya yang tidak kalah cantik adalah ikan Angelfish Leopold. Ikan ini memiliki tubuh yang lebih pendek dan bulat dibandingkan dengan ikan Angelfish Scalare. Warna tubuh ikan ini biasanya didominasi oleh warna putih dan biru.

  1. Ikan Angelfish Brahma

Ikan Angelfish Brahma memiliki tubuh yang lebih tinggi dan memanjang dibandingkan dengan jenis ikan Angelfish lainnya. Warna tubuh ikan ini biasanya didominasi oleh warna abu-abu dan hitam.

  1. Ikan Angelfish Altum

Jenis ikan Angelfish lain yang juga sangat populer adalah ikan Angelfish Altum. Ikan ini memiliki tubuh yang ramping dan memanjang. Selain itu, ikan ini memiliki warna-warna yang cerah, seperti kuning, merah, dan biru.

  1. Ikan Angelfish Discus

Kemudian, terdapat ikan Angelfish Discus. Ikan Angelfish Discus sangat terkenal dengan ciri khas warna-warnanya yang ceria. Ikan ini memiliki tubuh yang bulat dan pipih.

  1. Ikan Angelfish Koran

Ikan Angelfish Koran mendapatkan nama tersebut karena motif sisiknya yang mirip dengan motif surat kabar. Ikan ini memiliki warna dasar coklat seperti kertas dan terdapat motif gelap di atasnya seperti huruf dalam surat kabar.

  1. Ikan Angelfish Marmer

Ikan Angelfish Marmer merupakan ikan yang unik. Seperti namanya, ikan ini memiliki motif yang menyerupai marmer, dengan campuran warna putih, hitam, dan coklat.

Itulah tadi beberapa jenis ikan Angelfish yang dapat Anda pilih untuk menghiasi akuarium Anda. Dengan warna-warna yang cerah dan sifatnya yang jinak, ikan Angelfish dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik akuarium Anda.