Hewan Peliharaan Unik Mengenal 8 Jenis Sugar Glider

Sugar glider adalah hewan peliharaan unik yang berasal dari Australia dan Papua Nugini. Hewan ini memiliki tubuh yang kecil dan ditutupi bulu halus, serta memiliki ekor yang panjang dan berbulu lebat. Sugar glider dikenal karena kemampuannya untuk meluncur di udara, menggunakan ekornya sebagai penyeimbang.

Berikut adalah 8 jenis sugar glider yang populer sebagai hewan peliharaan:

  1. Sugar Glider Ekor Kuning

Sugar glider ekor kuning memiliki warna bulu yang abu-abu keperakan dengan garis hitam di sepanjang punggungnya. Ekornya berwarna kuning cerah, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor kuning adalah jenis yang paling umum dipelihara.

  1. Sugar Glider Ekor Putih

Sugar glider ekor putih memiliki warna bulu yang mirip dengan sugar glider ekor kuning, tetapi ekornya berwarna putih. Hewan ini juga memiliki mata hitam besar. Sugar glider ekor putih sama populernya dengan sugar glider ekor kuning.

  1. Sugar Glider Ekor Cokelat

Sugar glider ekor cokelat memiliki warna bulu yang coklat tua dengan garis hitam di sepanjang punggungnya. Ekornya berwarna coklat tua, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor cokelat lebih jarang dipelihara daripada dua jenis sebelumnya.

  1. Sugar Glider Ekor Hitam

Sugar glider ekor hitam memiliki warna bulu yang hitam legam. Ekornya juga berwarna hitam legam, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor hitam adalah jenis yang paling langka dipelihara.

  1. Sugar Glider Ekor Merah

Sugar glider ekor merah memiliki warna bulu yang merah tua. Ekornya juga berwarna merah tua, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor merah adalah jenis yang sangat langka dipelihara.

  1. Sugar Glider Ekor Oranye

Sugar glider ekor oranye memiliki warna bulu yang oranye terang. Ekornya juga berwarna oranye terang, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor oranye adalah jenis yang sangat langka dipelihara.

  1. Sugar Glider Ekor Hijau

Sugar glider ekor hijau memiliki warna bulu yang hijau zaitun. Ekornya juga berwarna hijau zaitun, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor hijau adalah jenis yang sangat langka dipelihara.

  1. Sugar Glider Ekor Biru

Sugar glider ekor biru memiliki warna bulu yang biru langit. Ekornya juga berwarna biru langit, dan matanya berwarna hitam besar. Sugar glider ekor biru adalah jenis yang paling langka dipelihara.

Semua jenis sugar glider memiliki sifat yang sama, yaitu jinak dan mudah dijinakkan. Hewan ini juga sangat aktif dan senang bermain. Sugar glider adalah hewan peliharaan yang sangat menyenangkan, tetapi perlu diingat bahwa mereka membutuhkan perawatan yang khusus.