Hewan Peliharaan Dan Terapi Kesehatan Darah Bagaimana Kura-kura Membantu

Kura-kura memiliki hubungan terapeutik dengan manusia selama berabad-abad, dan baru-baru ini para ilmuwan menemukan bukti nyata tentang bagaimana interaksi ini dapat membantu meningkatkan kesehatan darah.

Salah satu cara kura-kura dapat membantu menjaga kesehatan darah manusia adalah dengan menurunkan tekanan darah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “PLoS One” menemukan bahwa paparan kura-kura dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada pasien dengan hipertensi. Studi ini menunjukkan bahwa interaksi dengan kura-kura dapat memberikan efek menenangkan, yang dapat membantu meringankan stres dan menurunkan tekanan darah.

Kura-kura juga dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “Complementary Therapies in Medicine” menemukan bahwa paparan kura-kura dapat membantu meningkatkan rasio kolesterol HDL terhadap LDL pada pasien dengan dislipidemia. Studi ini menunjukkan bahwa interaksi dengan kura-kura dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Selain itu, kura-kura juga dapat membantu meningkatkan kesehatan darah dengan mengurangi kadar gula darah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “Journal of Alternative and Complementary Medicine” menemukan bahwa paparan kura-kura dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada pasien dengan diabetes tipe 2. Studi ini menunjukkan bahwa interaksi dengan kura-kura dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah.

Jadi, jelas bahwa kura-kura memiliki banyak manfaat kesehatan darah. Interaksi dengan kura-kura dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat, meningkatkan kadar kolesterol baik, dan mengurangi kadar gula darah. Manfaat-manfaat kesehatan ini menjadikan kura-kura sebagai hewan peliharaan yang tepat untuk orang-orang dengan masalah kesehatan darah.