Cara Merawat Hamster Campbell Tips Untuk Hidup Yang Panjang Dan Bahagia

Hamster Campbell adalah salah satu jenis hamster yang paling populer karena ukurannya yang kecil dan menggemaskan. Mereka juga dikenal karena sifatnya yang jinak dan mudah dirawat. Namun, seperti semua hewan peliharaan, hamster Campbell membutuhkan perawatan yang tepat agar dapat hidup panjang dan bahagia.

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat hamster Campbell:

  1. Pilih kandang yang tepat. Kandang hamster Campbell harus cukup besar untuk memungkinkan mereka bergerak bebas. Ukuran kandang yang ideal adalah 24 x 12 x 12 inci. Kandang harus memiliki alas yang lembut dan menyerap, seperti serutan kayu atau kertas parut.
  2. Berikan makanan dan air yang segar setiap hari. Hamster Campbell membutuhkan makanan yang seimbang yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Anda dapat memberi mereka makanan khusus hamster yang dijual di toko hewan peliharaan. Selain itu, sediakan juga air segar dalam botol minum yang bersih.
  3. Bersihkan kandang secara teratur. Kandang hamster Campbell harus dibersihkan setiap minggu. Buang kotoran dan serutan kayu yang basah, dan ganti dengan yang baru. Bersihkan juga botol minum dan mainan hamster dengan air hangat dan sabun.
  4. Berikan waktu bermain. Hamster Campbell membutuhkan waktu bermain di luar kandang untuk berolahraga dan bersenang-senang. Anda dapat menyediakan mainan seperti roda putar, terowongan, dan bola untuk mereka mainkan.
  5. Jangan pegang hamster terlalu sering. Hamster Campbell adalah hewan yang pemalu dan mudah stres. Jangan pegang mereka terlalu sering, dan ketika Anda memegangnya, lakukan dengan lembut dan hati-hati.
  6. Jangan pernah memandikan hamster Campbell. Hamster Campbell tidak boleh dimandikan dengan air. Mandi dapat membuat mereka stres dan rentan terhadap penyakit. Jika mereka kotor, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan tisu basah atau handuk basah.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa hamster Campbell Anda hidup panjang dan bahagia.