Burung Finch Atau Canary? Pilihan Kicauan Yang Menawan

Burung finch dan burung kenari adalah dua jenis burung kecil yang populer sebagai hewan peliharaan karena kicauannya yang indah. Keduanya memiliki penampilan, perilaku, dan perawatan yang berbeda.

Burung finch biasanya berukuran kecil, dengan panjang tubuh sekitar 10-15 cm. Mereka memiliki warna yang bervariasi, seperti coklat, hitam, putih, dan kuning. Finch adalah burung yang aktif dan suka bergerak, serta mereka sering berkicau dengan suara yang nyaring dan ceria.

Burung kenari sedikit lebih besar dari finch, dengan panjang tubuh sekitar 12-18 cm. Mereka memiliki warna kuning cerah yang khas, meskipun beberapa varietas juga memiliki warna lain seperti putih, merah, dan hijau. Kenari adalah burung yang lebih tenang dan pendiam dibandingkan finch, serta kicauannya lebih lembut dan merdu.

Dalam hal perawatan, finch dan kenari memiliki kebutuhan yang serupa. Keduanya membutuhkan kandang yang cukup besar dengan tempat bertengger, tempat makan, dan tempat minum. Mereka juga membutuhkan makanan yang seimbang, seperti biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Finch dan kenari juga membutuhkan waktu bermain dan interaksi dengan pemiliknya agar tetap sehat dan bahagia.

Secara keseluruhan, burung finch dan kenari adalah dua pilihan yang baik sebagai hewan peliharaan bagi penggemar burung. Finch cocok untuk mereka yang menginginkan burung yang aktif dan penuh energi, sedangkan kenari cocok untuk mereka yang menginginkan burung yang tenang dan pendiam.