Burung Cantik Dan Cerdas 6 Jenis Parakeet Yang Menjadi Favorit

Burung parkit adalah salah satu jenis burung yang populer dijadikan sebagai hewan peliharaan karena kecantikan dan kecerdasannya. Berikut adalah 6 jenis parkit yang menjadi favorit:

  1. Parkit Budgie

Parkit budgie adalah jenis parkit yang paling umum dipelihara. Mereka memiliki tubuh kecil dengan panjang sekitar 18 cm dan berat sekitar 30-40 gram. Parkit budgie memiliki bulu berwarna hijau dan kuning, dengan garis-garis hitam di bagian sayap dan ekornya. Mereka dikenal karena sifatnya yang ramah dan mudah berinteraksi dengan manusia.

  1. Parkit Cockatiel

Parkit cockatiel adalah jenis parkit yang lebih besar dari parkit budgie, dengan panjang tubuh sekitar 30 cm dan berat sekitar 80-120 gram. Parkit cockatiel memiliki bulu berwarna putih, abu-abu, atau kuning, dengan jambul di bagian kepala dan pipi oranye. Mereka dikenal karena sifatnya yang lembut dan suka bernyanyi.

  1. Parkit Lovebird

Parkit lovebird adalah jenis parkit yang sangat sosial dan suka berpasangan. Mereka memiliki tubuh kecil dengan panjang sekitar 13-17 cm dan berat sekitar 40-60 gram. Parkit lovebird memiliki bulu berwarna hijau, biru, atau kuning. Mereka dikenal karena sifatnya yang penyayang dan setia kepada pasangannya.

  1. Parkit Macaw

Parkit macaw adalah jenis parkit terbesar, dengan panjang tubuh sekitar 80-100 cm dan berat sekitar 1-2 kg. Parkit macaw memiliki bulu berwarna-warni cerah, seperti merah, kuning, biru, dan hijau. Mereka dikenal karena sifatnya yang cerdas dan suka bermain.

  1. Parkit Conure

Parkit conure adalah jenis parkit yang memiliki ekor panjang dan berwarna-warni. Mereka memiliki tubuh kecil dengan panjang sekitar 20-30 cm dan berat sekitar 100-150 gram. Parkit conure memiliki bulu berwarna hijau, kuning, biru, atau merah. Mereka dikenal karena sifatnya yang aktif dan suka berinteraksi dengan manusia.

  1. Parkit Quaker

Parkit quaker adalah jenis parkit yang dikenal karena kemampuannya untuk berbicara. Mereka memiliki tubuh kecil dengan panjang sekitar 25-30 cm dan berat sekitar 120-150 gram. Parkit quaker memiliki bulu berwarna hijau, abu-abu, atau cokelat. Mereka dikenal karena sifatnya yang cerdas dan suka belajar.