Anjing Corgi Atau Shiba Inu? Kecil Dan Penuh Kepribadian

Anjing Corgi dan Shiba Inu sama-sama anjing kecil yang penuh kepribadian. Mereka berdua cerdas, setia, dan suka bermain. Namun, ada beberapa perbedaan utama antara kedua ras ini.

Penampilan

Anjing Corgi memiliki tubuh yang panjang dan rendah dengan kaki yang pendek. Telinganya tegak dan runcing, dan ekornya pendek dan berbulu. Bulunya bisa pendek atau panjang, dan datang dalam berbagai warna, termasuk merah, sable, hitam, dan putih.

Shiba Inu memiliki tubuh yang lebih persegi dengan kaki yang lebih panjang. Telinganya kecil dan tegak, dan ekornya melengkung di atas punggungnya. Bulunya pendek dan ganda, dan datang dalam berbagai warna, termasuk merah, hitam dan tan, dan krim.

Temperamen

Anjing Corgi adalah anjing yang ramah dan suka bergaul. Mereka baik dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya, dan mereka suka bermain. Mereka juga sangat cerdas dan mudah dilatih.

Shiba Inu adalah anjing yang lebih mandiri dan pendiam. Mereka setia kepada keluarga mereka, tetapi mereka mungkin lebih waspada terhadap orang asing. Mereka juga bisa lebih keras kepala daripada Anjing Corgi, dan mereka mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk dilatih.

Aktivitas

Anjing Corgi membutuhkan banyak aktivitas. Mereka senang berjalan-jalan, bermain game, dan mengejar bola. Mereka juga suka berinteraksi dengan orang-orang dan hewan peliharaan lainnya.

Shiba Inu membutuhkan lebih sedikit aktivitas daripada Anjing Corgi. Mereka senang berjalan-jalan, tetapi mereka juga bisa puas hanya dengan bermain di halaman belakang. Mereka juga lebih mandiri daripada Anjing Corgi, dan mereka mungkin lebih suka menghabiskan waktu sendirian.

Kesehatan

Anjing Corgi umumnya adalah anjing yang sehat, tetapi mereka rentan terhadap beberapa masalah kesehatan, termasuk displasia pinggul dan siku, penyakit mata, dan obesitas.

Shiba Inu juga umumnya adalah anjing yang sehat, tetapi mereka rentan terhadap beberapa masalah kesehatan, termasuk alergi, glaukoma, dan hipotiroidisme.

Harga

Harga anak anjing Anjing Corgi berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta. Harga anak anjing Shiba Inu berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 4 juta.

Cocok untuk siapa?

Anjing Corgi cocok untuk keluarga dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya. Mereka juga cocok untuk orang yang tinggal di apartemen atau rumah kecil.

Shiba Inu cocok untuk orang yang tinggal di daerah pedesaan atau pinggiran kota. Mereka juga cocok untuk orang yang mencari anjing yang mandiri dan pendiam.